HOT NEWS

Tips Perawatan Pada Keyboard

Selasa, 22 Maret 2011


Bila mempunyai perangkat hardware seperti komputer dirumah, kadang kurang diperhatikan karena mungkin sebagian besar aktivitas didepan komputer lebih banyak berada dikantor anda bekerja. Tapi sering kali juga bagian pada hardware komputer seperti keyboard menjadi nomer sekian untuk membeli satu unit perangkat hardware komputer.

Oleh sebab itu lakukan perawatan berkala pada perangkat hardware seperti keyboard yang merupakan nomer sekian padahal perangkat hardware tersebut merupakan bagian dari input device dalam mengoperasikan komputer. Untuk mengetahui bagaimana perawatan dari keyboard berikut tipsnya :

1. Bila anda yang ingin membeli keyboard pastikan beli keyboard yang memiliki branded name dengan begitu merk yang sudah terkenal dijamin reputasinya walaupun tetap kita harus waspada selalu mengkroscek terlebih dulu, apalagi bandrol yang dipatok barang yang mempunyai nama tersebut memang cukup tinggi tapi ini berkaitan dengan kualitas.

2. Periksalah semua sudut keyboard yang terpenting adalah tombolnya carilah yang lunak jika terlalu keras akan menyebabkan jari saat mengetik cepat lelah dan pegal, diperhatikan juga jangan terlalu lunak atau empuk hal ini kadangkala menimbulkan sensitifnya tombol bila tersentuh.

3. Terkadang saat melakukan pembelian kita dihadapkan pada pilihan huruf pada tombol keyboard oleh sebab itu Pilihlah keyboard sesuai jenis huruf yang sering Anda gunakan karena terdapat keyboard dengan huruf Alfabet, Arab, China, dan sebagainya. Ini penting hal ini untuk memudahkan Anda bekerja.

4. Jangan sungan saat anda membeli selalu bertanya untuk kenyamanan anda untuk mengecek setiap tombol pada keyboard dengan menyambungkannya ke komputer ditoko anda sebelum membeli. Hal ini dimaksudkan apakah semua tombol berjalan dengan baik, jika tidak kesempatan untuk mengganti yang lain.

5. Pemilihan warna rasanya juga penting jika kita memilih warna gelap kita tidak mengetahui keyboard kita dalam keadaan kotor atau tidak, hal ini lebih baik mencari warna yang cerah sehingga kita dapat membersihkan keyboard secara berkala. Jika tidak menyukai warna cerah yang mencolok penglihatan anda pilihlah warna agak gelap tidak terlalu cerah.

6. Pilihlah keyboard standar yang anda gunakan apakah untuk game atau perangkat kerja multimedia, biasanya keyboard multimedia memiliki jumlah tombol yang lebih banyak, apalagi bagi kalian yang seorang gamers kebutuhan keyboard menjadi yang terpenting untuk merespon permainan yang dimainkan.

7. keyboard tanpa kabel alias wireless saat ini sangat banyak sebaiknya pilih keyboard wireless hal ini dimaksudkan untuk terlihat rapi sehingga tidak direpotkan dengan kabel keyboard. Kalau juga memilih keyboard sebaik dengan port USB tapi diusahakan kabel tidak terbelit dan tertekuk.

8. Jauhi dan tidak meletakkan sesuatu yang berat di atas tombol keyboard hal ini dapat mengurangi kenyamanan untuk menggunakannya.

9. Hindari keyboard dari percikan air baik kopi debu dari abu rokok maupun kebiasaan makan didepan komputer hal ini yang menyebabkan keyboard selalu kotor, jika masuk ke dalam sela-sela keyboard tentunya menjadi penghambat kinerja keyboard serta menyebabkan kaki-kaki pada tombol terhambat dengan tumpukan kotoran didalamnya.

10. Perawatan dan pembersihan dilakukan secara berkala terutama terhadap sela-sela tombol keyboard gunakan kuas atau air spray, penyemprot udara hal ini untuk lebih detail dalam pembersihannya. Selain itu lakukan pembersihan dilakukan dengan posisi terbalik hal ini untuk memudahkan keluarnya kotoran dari sela-sela tombol.

11. Gunakan pelapis keyboard hal ini untuk mengindari debu dan cairan, selain itu jika tidak digunakan sebaiknya bungkus dengan menggunakan plastik sehingga terhindar dari debu.

12. Sebelum anda melakukan pengetikan didepan komputer sebaiknya bersihkan dahulu keyboard dengan tisu untuk mengindari debu, sebelum itu anda juga harus mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan hal ini kembali mengindari debu dan bakteri yang menempel di tangan anda.

Dengan beberapa tips ini dapat merubah kebiasaan kita yang makan atau minum didepan komputer walaupun demikian perawatan berkala terhadap keyboard juga harus rutin, jangan sampai sakit karena banyaknya debu dikeyboard. selamat bekerja. 

sumber : kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
eXTReMe Tracker
Powered By Blogger