HOT NEWS

Kamis, 06 September 2007


George Hotz, remaja yang berhasil menjebol iPhone dari naungan AT&T, akan mendapat ganjaran atas apa yang telah dilakukannya. Namun, bukan hukuman yang ia dapat tetapi malah sebuah mobil sport terbaru yang akan diterimanya.

Hadiah mewah tersebut datang setelah Hotz menandatangani perjanjian dengan perusahaan perangkat bergerak Amerika Serikat CertiCell. Dalam perjanjian tersebut, Hotz hanya perlu melakukan sebuah presentasi di kantor pusat CertiCell di Kentucky.

Dan setelah itu ia lakukan, Hotz akan langsung membawa pulang mobil sport Nissan 350Z yang diidamkannya.

Sebelumnya, Hotz mengaku membutuhkan waktu sekitar 500 jam sejak pertama kali iPhone dilempar ke pasar pada 29 Juni lalu untuk berhasil memisahkan dari jaringan AT&T agar bisa digunakan pada jaringan operator yang lain.

Kekreatifan remaja ini ternyata membuat kagum CertiCell, sehingga pada 27 Agustus lalu perusahaan ini mengundang Hotz untuk melakukan pembicaraan perjanjian.

Tidak hanya itu, Hotz pun juga ditawari pekerjaan menjadi konsultan di CertiCell, yang langsung disambut remaja ini. "Sebagai bagian dari perjanjian, Hotz setuju untuk bergabung dengan perusahaan kami untuk menjadi konsultan. Untuk itu, Hotz akan menerima mobil Nissan 350Z terbaru dengan tiga unit iPhone," sebut CertiCell dalam pernyataannya.

Lalu mengenai tujuan untuk apa sebenarnya CertiCell rela mengucurkan dana demi iPhone dan Hotz, mereka mengatakan bakal memberikan pernyataan secara formal pada 14 September mendatang.

Registrasi Domain Diperpanjang


Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) memperpanjang masa registrasi tiga jenis domain internet. Domain dengan akhiran .net.id, .co.id, dan .web.id yang semestinya ditutup 31 Agustus 2007 menjadi 30 September 2007.

“Menanggapi permintaan dari banyak pihak dan mencermati masih banyaknya pemakai nama domain yang belum memperpanjang Pandi memutuskan memperpanjang batas akhir perpanjangan nama domain,” kata Ketua Badan Pengurus Pandi, Teddy.
Dia menjelaskan, masa registrasi itu diperpanjang karena masih banyak pemilik domain yang belum registrasi ulang, dan ada permintaan dari “Internet Service Provider (ISP) pengelola domain yang masih menghubungi pelanggannya untuk melakukan registrasi ulang. “Ini butuh waktu. Kan ada ISP yang mempunyai ribuan pelanggan,” katanya.

Dengan demikian, katanya, batas waktu daftar ulang .co.id dan .net.id menjadi sama dengan domain .ac.id, .sch.id, .or.id. Untuk nama domain .go.id, dan .mil.id, batas waktu daftar ulang tetap pada 31 Januari 2008.
Teddy menjelaskan Pandi menemui beberapa kendala masalah registrasi ulang, misalnya banyak ditemui pemakai nama domain berasumsi registrasi tidak perlu dilakukan berkala karena otomatis merupakan bagian dari layanan penyedia jasa webhosting.

“Karena ini masih dalam masa transisi perubahan, dimana orang berpikir memakai nama domain gratis dan berlaku sepanjang masa, sekarang harus bayar dan masa berlaku domainnya dibatasi waktu,” katanya. Teddy berharap dapat melakukan sosialisasi lebih luas lagi kepada pemakai domain agar memperhatikan pengelolaan nama domainnya. ant

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker