HOT NEWS

Meningkatkan kinerja komputer

Kamis, 17 Februari 2011

 
Langsung saja tidak usah kelamaan. Beberapa tips meningkatkan kinerja komputer yang mudah-mudahan berguna buat anda.

Tips tersebut sebagai berikut :

1. Buat ruang hard disk lebih lega

Ini dapat anda lakukan dengan membuang file-file yang sudah tidak diperlukan (file sampah),.Dengan melakukan hal ini anda akan dapat meningkatkan kinerja komputer anda. Gunakan Disk CleanUp yang dapat anda akses dari Start | All Programs | Accessories | System Tools | Disk CleanUp, biarkan utility bawaan Windows ini melakukannya secara otomatis untuk anda, jangan kuatir file penting anda terhapus karena utility ini hanya akan meng-identifikasi file-file yang dapat dihapus dengan aman tanpa mengganggu file atau data-data penting anda. File-file yang akan dihapus oleh utility ini yaitu Temporary Internet Files (file jenis ini menempati ruang hard disk cukup besar sebab Internet Browser/ Internet Explorer atau Mozilla Firefox membuat cache pada setiap halaman yang dibuka dengan tujuan untuk mempercepat akses ke halaman ybs. Jika anda membuknya lagi kelak), Microsoft ActiveX, Empty Recycle Bin (mengosongkan keranjang sampah/ Recycle Bin), membuang Temporary Files, membuang program yang ter-install oleh Windows jika anda tidak memerlukannya (anda harus menentukan sendiri pilihan untuk meng-uninstall, karena Windows tidak melakukan hal ini secara otomatis).

2. Percepat akses Hard disk anda.

Hard disk yang ter-fragmentasi (terpencar) akan membuat kinerja komputer menjadi lambat, karena untuk meng-akses file, komputer harus mencari-cari file tersebut di se-antero hard disk (bayangkan jika hard disk tersebut berkapasitas amat besar, mis. 1 Terabyte). Untuk itu gunakan juga utility bawaan Windows yaitu Disk Defragmenter yang dapat anda akses melalui Start | All Programs | Accessories | System Tools | Disk Defraggmenter. Tentukan drive mana yang akan di Defrag, apakah semua drive yang ada atau drive tertentu saja berdasarkan pilihan anda. Klik Analize, Windows akan meng-informasikan kepada anda perlu atau tidaknya melakukan Defrag pada hard disk.

Utility bawaan Windows ini akan merapikan kembali File-file dalam hard disk anda yang terpencar-pencar (ter-fragmentasi) tersebut, sehingga akses terhadap file anda akan menjadi lebih cepat, demikian juga pada proses baca dan tulis pada hard disk. Jalankan utility ini sedikitnya sebulan sekali, namun anda dapat mengatur sendiri skedul kapan anda harus melakukan defrag pada hard disk, misalnya lebih dari satu bulan sekali jika anda menghendaki. Melakukan Defragmen pada hard disk lebih dari 1 kali dalam sebulan sangat dianjurkan jika :

· Anda menambahkan file dalam ukuuran dan jumlah yang besar

· Ruang bebas pada hard disk anda tinggal sekitar 15%

3. Periksa & Perbaiki Error pada Hard Disk

Hard disk yang bekerja terlalu keras mungkin saja mengandung error berupa Bad Sector, jika pada hard disk anda terdapat bad sector, akan menyebabkan pembacaan pada hard disk menjadi lambat dan juga dapat membuat penulisan atau penyimpanan file/ data (saving) gagal.

Untuk menghindari hal ini, anda perlu melakukan pengecekan integritas file yang tersimpan pada hard disk dengan menggunakan program Error Checking Utility, yang akan melakukan scan pada hard disk. Jika anda ingin hard disk anda untuk selalu berada dalam kondisi prima dan untuk mencegah hilangnya data, lakukan pemeriksaan ini seminggu sekali.

Untuk menjalankan utility ini, Klik Start | My Computer, pada My Computer Windows klik kanan pada hard disk yang akan anda periksa, klik Properties, pada kotak dialog yang terbuka klik tab Tools, klik tombol Check Now. Pada kotak dialog Check Disk, pilih Scan for and attempt recovery of bad sectors. Klik Start. Jika Windows menemukan adanya Bad Sector, muncul kotak dialog untuk meminta anda menindak lanjuti hasil temuan itu apakah anda akan memperbaikinya atau tidak, pilih Fix untuk memperbaiki. Jika anda ingin memperbaiki semuanya, tandai kotak cek Automatically fix file system errors.

4. Lindungi komputer anda dari serangan Spyware.

Spyware tidak sama dengan virus, tapi keberadaannya sangat mengganggu, sebab akan menyebabkan komputer menjadi amat lambat, selain itu hal lainnya yang berbahaya yang dilakukan Spyware, yaitu mencatat informasi penting yang terdapat dalam hard disk anda (tanpa ijin dan sepengetahuan anda tentunya). Informasi yang dikumpulkannya berupa daftar situs yang anda kunjungi saat anda berselancar di internet, nama (user name) dan password anda.

Untuk mencegah terjadinya hal ini, klik Stsrt | Run, ketik C:\Windows\prefetch. hapus semua file yang terdapat di folder tersebut dengan menekan tombol Ctrl+A kemudian tombol Del pada keyboard File-file ini selain memudahkan akses bagi Spyware, juga berukuran cukup besar. File-file dalam folder ini tidak ada gunanya bagi anda dan juga membuat komputer anda menjadi lambat, karenanya babat habis saja untuk menghemat ruang hard disk anda, jangan lupa untuk melakukan Reeboot atau Restart komputer setelah anda melakukan penghapusan. Lakukan penghapusan pada folder ini sesering mungkin.

Jika anda tidak mau repot dengan urusan menghapus file yang terdapat dalam folder Prefetch ini, dan anda mempunyai sedikit nyali, anda bisa melakukan pengaturan melalui registry. Caranya, klik Start | Run, ketik Regedit dan tekan tombol Enter. Cari key :

HKEY_LOCAL_MACHINE\ CurrentControlSet\Control\SessionManager\Memory Management\PrefetchParameters

Di jendela (Window) sebelah kanan cari key yang bernama EnablePrefetcher, klik dua kali pada key tersebut, pada kondisi default nilainya = 3 artinya prefetch dijalankan secara total, rubah angkanya menjadi :

0 Jika anda ingin men-disable Prefetch secara total

1 Jika anda ingin prefetch hanya dilakukan pada program aplikasi saja

2 Jika anda ingin prefetch dilakukan pada saat melakukan booting saja

Keluar dari registry Editor dan lakukan restart pada komputer untuk mengaktifkan perubahan yang anda buat.

5. Tambah kapasitas Memori anda

Saat ini memori dengan jenis DDR2 masih banyak digunakan karena DDR3 yang merupakan generasi terbaru masih berharga sangat mahal dan belum memperlihatkan perbedaan yang signifikan dalam mendongkrak performa atau kinerja komputer.

Kemunculan DDR3 menyebabkan harga DDR2 menjadi turun sangat tajam, dengan merogoh kocek sekitar 200 sampai 250 ribuan anda sudah bisa memiliki memori berkapasitas 1 Gb. tinggalkan slogan lama bahwa dengan 512 Mb. komputer akan dapat menjalankan Windows XP dengan optimal, program aplikasi sekarang, seperti Office 2007, Adobe Photoshop CS4, Adobe Photoshop CS5 dan CorelDraw , atau program aplikasi pengolah musik sangat haus akan kebutuhan memori yang besar. Akan sangat ideal apabila anda memasang memori dalam komputer anda sebesar maksimun 2 Gb. anda tidak perlu memasang memori sampai 4 GB, percuma saja !. Windows XP yang anda gunakan sekarang masih Windows XP 32 bit yang hanya mampu membaca jumlah memori sampai maksimum 3,2 Gb saja, sehingga apabila anda memasang memori sebesar 4 Gb., maka sejumlah 800 Mb. akan mubazir alias tidak terpakai.
 
sumber:kaskus.us 

Mengenal Lebih Jauh P2P (Peer-to-Peer)







 

P2P merupakan singkatan dari Peer-to-Peer (bahasa Inggris) atau teknologi dari “ujung” ke “ujung” pertama kali di luncurkan dan dipopulerkan oleh aplikasi-aplikasi “berbagi-berkas” (file sharing) seperti Napster dan KaZaA. Pada konteks ini teknologi P2P memungkinkan para pengguna untuk berbagi, mencari dan mengunduh berkas.

Sistem P2P yang sebenarnya adalah suatu sistem yang tidak hanya menghubungkan “ujung” satu dengan lainnya, namun ujung-ujung ini saling berhubungan secara dinamis dan berpartisipasi dalam mengarahkan lalu lintas komunikasi informasi-, pemrosesan-, dan penugasan pembagian bandwidth yang intensif, dimana bila sistem ini tidak ada, tugas-tugas ini biasanya diemban oleh server pusat.

Aplikasi P2P yang sebenarnya memerlukan satuan tim-tim kecil dengan ide cemerlang untuk mengembangkan perangkat lunak dan bisnis-bisnis yang mungkin dilakukan oleh perangkat tersebut – dan mungkin saja bisa membuat perusahaan besar yang sudah ada gulung tikar. P2P yang sebenarnya, bila diaplikasikan pada pasar yang sudah matang dan stabil adalah teknologi yang "mengganggu".

Ide mengenai konsep ini muncul kira-kira pada akhir dekade 1980-an, ketika jaringan komputer dan tentunya juga komputer telah mulai masuk ke dalam salah satu barang wajib dalam perusahaan, baik itu perusahaan kecil maupun besar. Tetapi, arsitektur ini berkembang dalam jaringan yang terlalu kecil untuk memiliki sebuah server yang terdedikasi, sehingga setiap komputer klien pun menyediakan layanan untuk berbagi data untuk melakukan kolaborasi antara pengguna.

Jaringan peer-to-peer pun mulai banyak digemari ketika Microsoft merilis sistem operasi Windows for Workgroups, meski sebelumnya sistem operasi MS-DOS (atau IBM PC-DOS) dengan perangkat MS-NET (atau PC-NET) juga dapat digunakan untuk tujuan ini. Karakteristik kunci jaringan tersebut adalah dalam jaringan ini tidak terdapat sebuah server pusat yang mengatur klien-klien, karena memang setiap komputer bertindak sebagai server untuk komputer klien lainnya. Sistem keamanan yang ditawarkan oleh metode ini terbilang lebih rendah dibandingkan dengan metode klien/server dan manajemen terhadapnya pun menjadi relatif lebih rumit.

Konsep ini pun kemudian berevolusi pada beberapa tahun terakhir, khususnya ketika jaringan Internet menjadi jaringan yang sangat besar. Hal ini mulai muncul kira-kira pada akhir dekade 1990-an, di saat banyak pengguna Internet mengunduh banyak berkas musik mp3 dengan menggunakan metode peer-to-peer dengan menggunakan program Napster yang menuai kritik pedas dari industri musik, seperti halnya Metallica dan banyak lainnya. Napster, pada saat dituntut oleh para pekerja industri musik, dikatakan memiliki anggota lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia. Selanjutnya beberapa aplikasi juga dibuat dengan menggunakan konsep ini: eDonkey, Kazaa, BitTorrent, dan masih banyak lainnya. Meski banyak aplikasi peer-to-peer ini digunakan oleh pengguna rumahan, ternyata sistem ini juga diminati oleh banyak perusahaan juga.

Anggapan umum yang salah tentang P2P

Penggunaan istilah P2P digunakan luas dan seringkali disalah gunakan. Perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil saling mengaku menjadi “spesialis” dan perusahaan lainnya mencoba untuk menghasilkan uang dengan mengaku menggunakan teknologi P2P selama perusahaannya menggunakan komunikasi langsung antar pengguna atau antar “ujung”. Dalam hal ini istilah P2P benar-benar disalah gunakan.

Desentralisasi Jaringan

Keuntungan

Desentralisasi jaringan P2P memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan dengan jaringan klien-server tradisional. Jaringan P2P menyeimbangkan diri secara terus menerus tanpa menambah waktu pencarian alamat panggilan dan tanpa harus menggunakan suatu sumber-sumber terpusat. Mereka memanfaatkan mesin –mesin perangkat yang digunakan pengguna-akhir (end users) karena sumber-sumber ini selalu berjalan ke arah proporsi tujuan jaringan. Setiap penambahan ujung baru pada jaringan menambah potensi lebih pemrosesan yang lebih kuat dan bandwith yang lebih besar untuk jaringan tersebut. Ditambah lagi, karena sumber-sumbernya terdesentralisasi, generasi kedua (2G) dari jaringan P2P telah berhasil secara virtual mengeliminasi seluruh biaya yang berhubungan dengan infrastruktur terpusat yang besar.

Kesulitan

Pada penerapan teknologi telephony P2P dimana Telephony berbasis internet VoIP (Voice over IP : suara melalui protokol internet) telah ada selama bertahun-tahun namun tidak pernah menyentuh pasar besar karena:

• Kualitas yang buruk dari produk-produk yang jelas-jelas menguntungkan dari segi biaya (jauh lebih hemat) dibandingkan dari penggunaan telepon biasa.

• Frekuensi keberhasilan panggilan telpon rendah karena terhalang oleh firewall-firewall dan penggunakan NAT (Network Address Translation) atau pencarian jaringan yang dituju, dimana hal ini menyebabkan 50% komputer-komputer rumah gagal terhubung dengan perangkat lunak VoIP tradisional).

• Penggunaan dan pemasangan perangkat lunak ini penuh dijejali oleh berbagai hal dan membutuhkan konfigurasi yang tidak mudah dan sedikit kemampuan teknis. Pemusatan aktivitas dapat menyelesaikan beberapa kesulitan ini dengan mengarahkan panggilan melalui firewall-firewall dan NAT yang ada. Namun, bila ada pemusatan maka biaya untuk menjalankan jaringan menjadi naik mendekati jumlah biaya yang dikenakan jaringan telpon yang sudah ada.


Sebagai tambahan, biaya ini bertambah secara proporsional sebanding dengan bertambahnya pengguna. Dampaknya perusahaan-perusahaan yang mengoperasikan jasa ini biasanya mengalokasikan sumberdaya yang sedikit pada servernya untuk satuan pengguna, dimana hal ini secara serius mengurangi kualitas panggilan.


sumber:kaskus.us

Mengatasi Virus Shortcut Ink, Microsoft, Aplikasi & New Folder

 
Akhir2 ini tentunya para pengguna kompie, khususx yg menggunakan Window XP dipusingkan leh hdirx virus/malware yg terus-menerus membuat duplikat folder atau folder baru microsoft, aplikasi, music dan lain-lain. Parahnya lagi…foder-folder tersebut tidak bisa diDEL atau kalaupun terDEL, jika meng-klik folder…, maka folder-folder tersebut muncul lagi.
Tutorial di bawah ini mudah-mudahan dpt membantu mengatasi mslah yg komputer-nya terserang virus / malware shortcut folder harry potter …lnk, microsoft, new folder dan sebagainya.
Menurut hipotesis cara kerja virus / malware ini sebagai berikut :

* Virus / malware ini akan meletakkan file database.mdb, thumb.db, Autorun.inf, shortcut folder harry potter ….lnk, shortcut folder microsoft, dan shortcut folder new folder pd my document.

* Virus / malware ini akan mengaktifkan file wscript.exe dan file thumb.db yg berada pd folder system32 pd folder windows untuk menjalankan file database.mdb pd my document.
* Shortcut folder-folder tadi akan berkaitan dgn file thumb.db.
* Jika U membka shortcut folder-folder tadi maka akan mengaktifkan file wscript.exe dan file thumb.dbshortcut folder yg ada pd komputer U, file thumb.db dan file autorun.inf di seluruh drive C. Jika komputer U terkena virus / malware ini maka seluruh drive C : U akan terdpt duplikat shortcut folder yg ada pd komputer U, file thumb.db dan file autorun.inf. Juga akan menscan drive A, CD ROM, flashdisk dan jaringan U sebagai media penyebaran virus / malware ini. dan akan membuat duplikat

Ada 2 cara untuk mengDEL virus tersebut :


1. dgn menggunakan Antivirus yg terupdate.


Antivirus yg sudah bisa mengenali virus tersebut (Penulis cm mempunyai 3 antivirus ini) yaitu : 1. AVG : mendeteksinya sebagai VBS Worm. AVG akan mengDEL semua duplikat shortcut folder dan file-file utama virus tadi. 2. Norton Antivirus 2009 : mendeteksinya sebagai VBS Runauto. Norton akan mengDEL file thumb.db di seluruh drive C. U bisa mengDEL file Autorun.inf dan semua duplikat shortcut folder secara manual. 3. Antivir Avira Premium : mendeteksinya sebagai malware DR/Agent.JP.4. Antivir akan mengDEL file thumb.db di seluruh drive C. U bisa mengDEL file Autorun.inf dan semua duplikat shortcut folder secara manual.


2. dgn cara manual.


1. Matikan system Restore.


2. Matikan proses virus wscript.exe dgn menggunakan tool CProcess / CurrProcess (U bisa DL melalui google). Jalankan CProcess, cari pd tab process name wscript.exe kemudian klik kanan dan klik kill selected procesess.


3. bka windows explorer, klik menu tool option, folder option, view, klik show hidden files and folders, klik / DEL tU centang pd Hide extensions for known file types dan juga Hide protected operating system files.Klik OK.


4. bka my documents. DEL file database.mdb.


5. Klik tombol Search. Klik All Files and Folders. pd bagian All or part of the file name ketik : thumb.db, pd bagian Look in klik my computer. DEL semua file yg telah ditemukan. Ulangi langkah di atas dan DEL semua file yg ditemukan lagi.


6. Klik tombol Search. Klik All Files and Folders. pd bagian All or part of the file name ketik : Autorun.inf, pd bagian Look in klik my computer. DEL semua file yg telah ditemukan. Ulangi langkah di atas dan DEL semua file yg ditemukan lagi.


7. pd langkah 6 sebenarnya virus sudah hilang atau tidak aktif lagi tapi mcie ada sisa shortcut duplikat folder yg dbwt oleh virus/malware tadi.


8. Kalau U ingin menghilangkannya juga, U harus hati-hati sekali antara shortcut yg dbwt oleh virus dgn shortcut pd bawaan windows. Ciri dari shortcut folder yg dbwt oleh virus yaitu ketika kita menunjuk folder tersebut maka akan muncul link dari shortcut tersebut yaitu ke arah windows/system32. Itulah shortcut yg harus kita DEL.


9. Cara mencari shortcut folder yaitu : Klik tombol Search. Klik All Files and Folders. pd bagian All or part of the file name ketik : *.lnk, pd bagian Look in klik my computer. U harus pilih berdasarkan dari ciri-ciri dari shortcut folder yg dbwt oleh virus di atas tadi.


10. U bisa mengDEL registry yg dbwt oleh virus tadi dgn menggunakan tool HijackThis. (Bisa DL lewat google). Klik Scan system only dan cari di bagian HKCU\…\… database.mdb, HKLM\…\…. yg berkaitan dgn cd windowsXP (saya lupa nama panjangnya, juga untuk yg ini kadang ada kadang juga tidak), juga HKCU\…\…. disableregedit=1. klik tombol fixed.


11. Sekarang restart komputer U. Sebenarnya jika kita tidak mengDEL registry tadi (langkah 10) tidak masalah, tapi pd waktu restart windows akan muncul 2 kotak dialog yg intinya yg pertama mencari file database.mdb yg kita DEL tadi, yg kedua diminta memasukkan cd windows xp. klik Ok aja uda ga masalah. Kemudian kemungkinan regedit kita akan didisable oleh virus tadi. Ini juga ga bermasalah jika U ga sering otak-atik registry windows. Metode Untuk menangkal virus datang lagi.

Virus ini bekerja jika kita klik shortcut folder new harry potter, microsoft. Setelah kita klik shortcut folder tersebut maka dia akan mencari file wsript.exe yg letaknya di folder windows folder system32. dgn aktifnya wscritp.exe maka virus akan mulai menyebar. Jadi kunci agar virus ini aktif adalah pd file wscript.exe. Untuk itu kita harus mematikan wscript.exe dgn jalan merenamenya.

Caranya yaitu :


1. bka windows explorer, klik menu tool option, folder option, view, klik show hidden files and folders, klik / DEL tU centang pd Hide extensions for known file types dan juga Hide protected operating system files.Klik OK.

2. bka folder C:\Windows\system32\dllcache. Folder tersebut adalah kumpulan file-file cadangan dari file-file di folder system32. Cari file wsript.exe kemudian klik kanan rename misalnya menjadi wscriptx.exe. Kemudian bka C:\Windows\system32, cari file wsript.exe kemudian klik kanan rename misalnya menjadi wscriptx.exe juga.

Cara Setting Kartu Internet(Modem) 3,M2,XL dan Telkomsel


Cara Aktifkan Kartu Internet 3:

Register Utk Pertama Kali:

MAU(spasi)500MB
MAU(spasi)1GB
MAU(spasi)2GB
MAU(spasi)5GB
Kirim ke 234, Cth: MAU 5GB

Untuk Penambahan Kuota:
FREE(spasi) (Jumlah Kuota), kirim ke 234
Contoh: FREE 5GB, kirim ke 234

Untuk Mengetahui Sisa Kuota:
INFO(spasi)DATA, kirim ke 234 atau hubungi 3care.

Tarif Baru Kartu Internet 3:
500MB : 29rb
1 GB : 35rb
2 GB : 50rb
5 GB : 99rb

SETTING MODEM UNTUK KARTU INTERNET 3:
APN: 3data
Username : 3data
Password : 3data
Dial Number: *99#
Authentication: Default
Default Website: www.tri.co.id

Atau settingan standar:
APN: 3gprs
User name: 3gprs
Password: 3gprs

Proxy Server Address : 10.4.0.10
Proxy Port Number : 3128
IP Address : 0.0.0.0


Cara Aktifkan Kartu Internet M2:

Cara Setting APN indosat M2:
Dial Number: *99#
User ID: (User ID yg tlah anda buat)
Password: (Password anda)
APN(statistic): indosatm2
Authentification: PAP

Atau Dengan Cara:

1. Masukan USIM ke dalam modem 3.5G
2. Lakukan koneksi mengunakan modem 3.5G dengan parameter :
A. Dial Number : *99# B. Password : prabayar
C. User Name : indosatm2 C. APN : indosatm2
3. Buka www.indosatm2.com/aktivitas3G
4. Lengkapi data pelanggan
5. Silahkan pilih layanan Broom Classic atau Broom Unlimited , setelah memilih satu layanan , Anda tidak dapat berpindah ke layanan lain.
6. Isi Customer id dan Activation code sesuai dengan yg tertera di kartu Voucher perdana
7. Masukan username login dan password yang baru
8. Aktifkan Account Broom Anda
9. Lakukan setting kembali modem 3.5G Anda dengan username login dan password yg baru

Tarif dan Masa aktif M2 bisa dilihat di:
http://www.indosatm2.com/index.php/c.../service:broom


Cara Aktifkan Kartu Internet XL:
i. Masukkan Kartu Perdana XL Internet Broadband kedalam Modem
ii. Masukkan modem ke notebook atau PC
iii. Pastikan modem sudah terpasang dengan sempurna
iv. Pastikan sinyal GPRS/UMTS/HSDPA/WCDMA sdh ada di layar computer
v. Pilih Tools – Options – Profile Management
vi. Isi data-data berikut:
• Profile Name : XL Broadband
• APN : Pilih static
Ketik xlunlimited
• Dial Number :*99#
• Username :[kosongkan]
• Password :[kosongkan]
vii. Kemudian klik Tombol OK

Untuk Mendaftar ke Paket XL:

*123# atau SMS XLDAY30 ke 868

Untuk Mengetahui Status Layanan:
ketik INFO, kirim ke 868

Untuk Informasi Bantuan:
ketik HELP, kirim ke 868

Untuk Berhenti Langganan:
ketik STOP, kirim ke 868


Cara Aktifkan Kartu Internet Telkomsel:

Cara Setting:
Profile Name: Telkomsel
APN: Internet
User: Dikosongkan
Password: Dikosongkan
Authentication type (jika ada): CHAP
Dial Number: *99#

Cara Registrasi Paket Unlimited:
Ketik: UL REG Harga Paket, kirim ke 3636
Cth: UL REG 100000

Atau lebih jelasnya bisa di lihat di: http://www.telkomsel.com/product/tel...Unlimited.html

Mohon maaf yg sebesar-besarnya apabila msh kurang lengkap Infonya
Terimakasih




sumber : kaskus.us

6 Hacker Trap Used to Steal Passwords up

One of the conveniences offered up is that it can be accessed wherever you are. With all this connectivity, there is an important responsibility that must be maintained it is the security of personal accounts. To prevent piracy account up, you better you know the tricks used by hackers in stealing your account. Here is a trick commonly used by hackers to hijack your account / get the password up someone. Among the tricks are:

1. Applications up and Advertising 
Be cautious when already logged into Facebook. Do not indiscriminate clicking on ads or applications that you yourself are not familiar. Many Facebook users exposed to the virus from the ads on Facebook or trapped to provide their personal data by accident when using certain applications.


2. Page Phishing Login ups. 
Hackers exploit the general topic is always popular. Spammers use various means and methods so that you get stuck and give your account. Up Spam own many past attacks targeted by phishing techniques. When we click on the link contained in the above, we will be taken to a page that seems to up the login page when the page is a page designed to steal passwords up spammers.

Salah satu cara untuk menghindari seperti jebakan ini adalah dengan tidak sembarangan meng-klik URL pada email. Lebih baik mengetikkan URL situs yang ingin dikunjungi langsung pada browser. Sebenarnya sangat mudah untuk mengenali URL palsu. Jika URL yang tertulis bukan Facebook.com, maka URL tersebut adalah palsu.


3. Integrated with the Facebook Web site. 
With the rising popularity of Facebook, a lot of blogs, websites, and even large companies who integrate their websites with Facebook and twitter. This is not a problem for a genuine link is used. The problem arises when hackers interfere with falsifying share button ups. When we clicked the button false, then the hacker can easily steal our passwords.


4. Third Party Applications Online. 
Beware third-party applications that have the potential to steal data. Usually very easy to allow users with specific applications to access the account up because it considers the application can be trusted.

But the thing is, from every application that we believe there may be ten or twenty fake applications that are designed to steal login data for you. Therefore, before installing applications and data log entries for you, find out the credibility of the application through the review described other users or check whether the application has been officially registered.


5. Login via the Public Computer. 
Log Avoid using public computers are vulnerable because the account was hijacked. public computers are often used as a 'tool' to spy on users. In addition, many people do not realize that there "makes me login" can be found on the login page. Often the page up one's still in a position to log on when we want to access up through a public computer.


6. Chat Pop-up fake. 
Another trap used by hackers to a user can log into their account is to use a fake pop-up chat. By imitating pop-up chat up, chat fake pop-ups would pretend to invite you to chat through the chat-up facilities. If we click on the chat window, then you will be escorted to a phishing page up. Or it could be that this is an ad for porn sites or other products that we do not want. All the tactics that many hackers and identity thieves use to obtain our personal data. Therefore, the log on the official site up, use a trusted third party applications, and be careful when logging on public computers.
 
sumber: kaskus.us
 

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker