HOT NEWS

Google Kok 'Panas', Microsoft Mau Ngasih Duit ke Yahoo?

Kamis, 07 Februari 2008

Kamis, 07 Januari 2008


Raksasa industri search engine Google mengecam tawaran Microsoft. Menurutnya, upaya akuisisi Yahoo oleh Micrososft tersebut sebagai sebuah tindakan yang mengancam kebebasan pengguna Internet dalam menggunakan instant messaging dan akun e-mail alternatif.

Tak kurang dari Chief Legal Officer Google, David Drummond, secara resmi mengatakan bahwa tawaran "permusuhan" yang disampaikan oleh Microsoft kepada Yahoo meningkatkan berbagai pertanyaan yang mengganggu.

"(Tawaran akuisisi) ini lebih dari sekedar transaksi finansial, sebuah perusahaan mengambil alih perusahaan lainnya," tegas Google seperti disampaikan oleh Drummond.

Dalam tulisannya di blog resmi perusahan Google, Drummond mengajukan pertanyaan bernada was-was, kalau-kalau kombinasi Microsoft dan Yahoo tersebut akan memberikan keuntungan bagi pelaku monopoli bisnis software PC (Microsoft - red.) untuk melakukan limitasi kepada konsumer dalam hal kebebasan menggunakan e-mail, IM dan layanan web-based lainnya dari kompetitor.

Sementara itu, petinggi Microsoft Steve Ballmer mengatakan bahwa kombinasi antara Microsoft dengan Yahoo justru akan memberikan alternatif kepada pemasang iklan, yang selama ini 70 persen mengarah ke Google.

( sumber : detikinet.com dbu / dbu )

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker