HOT NEWS

Benarkah Google akan Bangun Kampus di NASA

Sabtu, 14 Juni 2008

Google bekerja sama dengan Lembaga Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) berencana membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di NASA.

Pusat riset itu rencananya akan didisain layaknya sebuah kampus. Google akan menyewa kompleks perkantoran seluas 1,2 juta kaki persegi (sekitar 110.000 meter persegi) di Ames Research Center milik NASA di Mountain View, California, dengan perjanjian kontrak 40 tahun.

Sebagai tahap awal, Google akan menyuntikkan dana sebesar US$ 3,2 juta. Lebih lanjut uang tersebut akan digunakan NASA sebagai biaya perbaikan dan pemeliharaan fasilitas di Ames Research.

"Pembangunan ini mendukung misi NASA untuk menjadi pemimpin dalam hal mengeksplorasi luar angkasa, penemuan ilmiah dan riset aeronRata Penuhotika (ilmu penerbangan-red)," kata Direktur Ames Research Center, S. Pete Worden.

Pembangunan akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama rencananya akan dimulai pada 2013. Sedangkan tahap kedua akan dimulai pada 2018, dan fase ketiga pada 2022. NASA akan menjadi penanggung jawab proses konstruksi tersebut.

Dikutip kwawoenkz dari detikinet, kabarnya akan disediakan juga fasilitas penginapan, tempat makan dan rekreasi untuk para karyawan Google dan Nasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker