HOT NEWS

Waspadai 'Teror' di File PDF BlackBerry

Minggu, 07 Juni 2009

minggu, 07 juni 2009

Research In Motion (RIM) memperingatkan tentang adanya bug pada BlackBerry Enterprise Server dan BlackBerry Professional Software. Bug tersebut dapat digunakan untuk mematikan server, atau menjalankan sebuah program berbahaya.

Dilaporkan, bug tersebut menyerang komponen file PDF dari layanan attachment pada BlackBerry. Menurut RIM, beberapa bulan terakhir komponen PDF telah diserang tiga jenis bug.

Pihak RIM tak memberi gambaran jelas mengenai detail celah keamanan tersebut. Tapi mereka mengatakan bug tersebut berada dalam komponen file PDF.

Saat membuka attachment di BlackBerry, bug tersebut dapat mematikan server atau menjalankan kode berbahaya di layanan hosting.

Senin (1/06/2009), menurut pihak keamanan dari Secunia, bug tersebut telah berada pada peringkat 'highly critical' atau sangat kritis.

Pihak RIM mengakui bug tersebut terdapat pada BlackBerry Enterprise Server versions 4.1.3 sampai dengan 5.0, serta di BlackBerry Professional Software version 4.1.4.

Untuk mengatasi 'teror' tersebut, RIM telah menyediakan patch sementara yang dapat digunakan untuk menambal celah keamanan tersebut.

sumber : www.detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
eXTReMe Tracker
Powered By Blogger