HOT NEWS

Mengatasi Masalah Folder is not accessible , Access is denied

Kamis, 10 Februari 2011


Saya pernah mengalami masalah, salah satu folder di hardisk saya tidak tau kenapa tiba-tiba tidak dapat dibuka dan keluar dialog " is not accessible, access denied" . langsung syok aq. Padahal disitu tersimpan file sekitar 16 GB. Tapi saya gak patah semangat, dan yakin kalau nanti pasti bisa dipecahkan. Saya mencoba memutar otak agar data yang tersimpan bisa kembali utuh.

Spoiler for image:

Setelah googling kesana-kemari, ngaskus, kebanyakan bilang agar menjalankan chkdsk /F pada drivenya. akan tetapi tetap saja folder itu tidak bisa dibuka, dihapus juga gak bisa, di rename juga gak mau. kemudian saya menemukan tutorial lagi agar pake' software Unlocker. Dengan software itu saya hanya berhasil me-rename foldenya dan gak bisa di delete.Terakhir saya mendapatkan pencerahan dari blog cyprich (thanks buat owner blognya). saya ikuti step by step langkah yang ditulis pada blog itu. Dan Alhamdulillah.... data saya kembali secara utuh. (langsung jingkrak-jingkrak)
Bagi Anda yang mengalami hal yang sama, saya sharing nich pengalaman saya.


1. Klik kanan pada Start menu dan pilih Explore untuk menjalankan Windows Explorer
2. Buka menu Tools dan pilih Folder Options
3. Buka tab View dan gulirkan ke bawah pada Advanced Settings dan Hilangkan centang pada Use simple sharing.
4. Klik kanan pada folder yang error tadi dan pilih Sharing and Security.
5. Klik pada tab Security dan tekan button Andvanced.
6. Buka tan Owner dan klik Andministrator pada Name list.
7. Centang box Replace owner on subcontainers and objects.
8. Klik Apply
9. Anda akan mendapatkan pesan error yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki izin untuk membaca isi folder itu. Tekan tombol Yes. (akan ada proses seperti proses copy dan anda akan melihat nama file-file yang berlarian)
10. Klik OK untuk menerapkan perubahan yang Anda buat ke folder.
11. Coba buka foldernya dijamin file-file yang ada di dalamnya pasti kembali
Semoga Bermanfaat

6 komentar:

Anonim mengatakan...

waaaah gokil thanks banget gan infonya

sarang semut mengatakan...

ilmunya mantap dah kupraktekan...

aryan setiawan mengatakan...

mantab.... terimakasih... coba dulu ah.. tapi masalahnya itu ada di partisiku? bisa gak ya? mampir blog saya http://aryansetiawan.wordpress.com/

website xohan mengatakan...

bermanfaat banget infonya. tanks bro...

bandit'z mengatakan...

PinTer Banget LU Mz Broooo..
S'anDainYa Lu Cwe, Gw NikaHiN Lu Mz Brooooo..
Hagagagagagagag..

Anonim mengatakan...

wah,,mantab bener gan,hehe sip,terima kasih,ilmu terus bermanfaat :)

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker