HOT NEWS

Pakar TI dan Rektor ITB Ikuti Kuliah Umum Bocah Jago TI

Jumat, 11 Februari 2011


Bandung - Tidak hanya mahasiswa, kuliah umum bocah jago TI diikuti pula oleh pakar-pakar TI hingga Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Ahmaloka. Kuliah yang digelar di Aula Timur ITB ini dihadiri lebih dari 500 orang peserta.

Tampak ahli forensik digital Ruby Alamsyah, praktisi keamanan TI Budi Rahadjo, mantan Presiden Direktur IBM Indonesia Betty Alisjahbana, aktivis media sosial Enda Nasution, dan Rektor ITB Ahmaloka hadir dalam barisan paling depan di kuliah umum yang diberikan oleh 5 anak Indonesia yang berhasil membuat karya luar biasa di dunia TI tersebut.

Kelimanya adalah Arrival Dwi Sentosa dan Taufik Aditya Utama (pembuat antivirus Artav), Fahma Waluya Rosmansyah dan Hania Pracika Rosmansyah (pembuat game edukasi di ponsel dan komputer) serta Muhammad Yahya Harlan (pembuat SalingSapa.com).

Selain mahasiswa dan dosen ITB, kuliah umum ini juga diikuti pula oleh ratusan siswa-siswi SMP dan SMA di Bandung.

Yusep Rosmansyah, panitia penyelenggara kuliah umum tersebut mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kuliah umum ini agar anak-anak tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak Indonesia lainnya.

"Mereka masing-masing akan diberi kesempatan untuk menjelaskan inovasi mereka selama 20 menit dan tanya jawab 10 menit," katanya kepada detikINET, Jumat (11/2/2011). ( afz / ash )

sumber : detikINET.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker