HOT NEWS

cara partisi sdcard dengan ultrajack dan isntall ROM build TJ_Style

Kamis, 19 Mei 2011


Ane mau share cara partisi sdcard dengan ultrajack dan isntall ROM build TJ_Style.

Mohon maaf kalo agan sdh banyak yg tau, ane baru belajar dan pingin berbagi kepada yang masih belum bisa.

Menurut ane, mempersiapkan nya kudu dari awal agar performa ATAT bisa optimal.

OK ane mulai... ane urutkan langkah-langkahnya dari awal sampai selesai.

BAHAN-BAHAN:
  1. ROM (terserah pakai ROM apa saja, tapi perhatikan suport sd-ext (versi partisi ext2 / ext3 / ext4) ane pake ROM nya TJ_Style.
  2. Ultrajack 6.2.2
  3. Driver ATAT

LANGKAH-LANGKAH:
  1. Masuk ke FASBOOT (dari kondisi mati, tekan END CALL + VOL DOWN + POWER)
  2. Konek ATAT ke PC atau laptop dengan kabel usb, kalau minta driver, arahkan ke folder driver ATAT.
  3. Klik 2x 'install-recovery-windows.bat' yg ada di folder ultrajack. Proses sekitar 1-2 detik, lalu windows DOS ketutup, tandanya sukses.
  4. Cabut kabel usb dan matikan ATAT dengan melepas baterai nya dan pasang kembali.
  5. Masuk ke SYSTEM RECOVERY (tekan CALL + VOL UP + POWER)
  6. Masuk ke Wipe (arahkan dengan trackball)
  7. Pilih Wipe ALL data/factory, tunggu sampai selesai lalu tekan vol down untuk kembali ke menu pertama.
  8. Masuk ke Partition sdcard -> Partition SD -> tekan trackball atas untuk menaikkan storage sd, ane pake sdcard 2 Gb, yang ane share 512 Mb untuk ext. Naikkan nilainya sesuai kebutuhan agan, misalkan 256 Mb, berikutnya naikkan lagi hingga 256 Mb. Tunggu proses partisi selesai.
  9. Upgrade bila perlu, ane pake ROM ID suport ext3, jadi ane upgrade ke ext3, caranya pilih SD:ext2 to ext3, tunggu sampai proses selesai.
  10. Untuk membuktikan ext berhasil bisa dicoba dengan menu Mount, caranya, kembali ke menu utama, lalu pilih Mounts -> Mount /sd-ext. Kalau muncul unmount /sd-ext artinya partisi telah berhasil.
  11. Siap untuk install ROM. Kembali ke menu utama, konek kembali ATAT dengan kabel usb ke laptop atau PC agan. Kemudian di ATAT pilih menu USB-MS toggle, agar storage maunt di laptop/PC.
  12. Copy ROM ke sdcard dalam bentuk zip.
  13. Lalu tekan trackball ATAT untuk memutus koneksi dari komputer.
  14. Masuk ke menu Flash zip from sdcard -> choose zip from sdcard -> pilih ROM zip tadi. Tunggu hingga install complete.
  15. Selesai install ROM kembali ke menu utama dan pilih Reboot system now.
  16. Start ROM baru agan, setelah ready, agan perlu link2sd.apk untuk mengaktifkan ext2/ext3 nya. Ambil dari market dan install.
  17. Jalankan link2sd, link2sd mendetek ext, lalu pilih sesuai degan versi ext, 2 atau 3. lalu matikan ATAT agan untuk restart.
  18. Setelah ATAT ready bisa dipastikan ext kita sudah aktif, caranya, jalankan link2sd -> tekan menu -> Storage Info, menampilkan informasi partisi sdcard agan.
sumber: kaskus.us [XoRoX]

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
eXTReMe Tracker
Powered By Blogger