HOT NEWS

Tips internet: Manfaatkan SMS Gratis Yahoo! Widget

Kamis, 23 Agustus 2007


Kirim mengirim SMS lewat komputer sekarang makin mudah saja, gratis lagi. Salah satunya fasilitas free text message dari Callwave yang memungkinkan kita mengirim SMS lintas operator, bahkan lintas negara ke semua orang di dunia tanpa dikenakan biaya alias free.

Agar bisa mengirim SMS melalui komputer, jelas Anda harus terkoneksi internet. Sedangkan aplikasinya bisa menggunakan Yahoo Widget, yaitu sebuah JavaScript runtime engine untuk Windows dan Mac OS X. Aplikasi ini memungkinkan kita menjalankan file kecil yang disebut Widget, namun dapat melakukan banyak hal yang kita inginkan. Seperti berita terbaru, prakiraan cuaca, saham, hingga bermain game. Widget adalah teknologi terkini yang dimiliki oleh Yahoo! Yang menjadi tren terbaru di dunia internet.

Salah satu widget adalah free text message Callwave. Nah, sekarang bagi Anda yang sering online dan ingin menghemat pulsa, bisa menggunakan fasilitas ini. Caranya adalah sebagai berikut :
1. Download file Yahoo Widget di
http://widget.yahoo.com/ nama filenya widgetus.exe ukurannya 11.7 MB.
2. Setelah itu instal dikomputer, kemudian jalankan yahoo widget.
3. Login dengan menggunakan id Yahoo yang Anda miliki.
4. Selanjutnya supaya komputer Anda bisa mengirimkan SMS melalui Yahoo Widget, perlu mengunduh file widget free text message dari CallWave versi terbaru di http://www.callwave.com/landing/widgets.asp, kemudian simpan di direktori tempat berkumpulnya file widget lainnya, yaitu di My Documents\My Widget, lalu dobel klik saja.
5. Untuk pertama kali Anda harus melakukan register di Callwave agar bisa mengirim SMS gratis dengan meng-klik tulisan register.
6. masukan nomor ponsel, negara, pin dan alamat e-mail (tidak ada biaya).
7. Setelah itu submit untuk melakukan registrasi.
8. Lakukan verifikasi dengan kode pin yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang Anda masukan.
9. Sekarang Anda bisa menikmati SMS gratis sepuasnya.

Beberapa Widget bawaan dari Yahoo memanfaatkan layanan web Yahoo atau yang terkait, seperti Yahoo Mail dan Flickr. Untuk menggunakan Widget ini kita harus sudah terhubung ke jaringan internet. Namun ada juga Widget yang berdiri sendiri dan tak perlu koneksi ke dunia luar. Berikut beberapa Widget bawaan Yahoo yang mungkin menarik buat Anda gunakan:

*Stock Ticker
Gunakan untuk mengetahui perkembangan harga saham, namun sayangnya hanya memantau saham bursa AS.
*Picture Frame
Berfungsi sebagai bingkai foto. Dengan Piture Frame kita bisa membuat slide show menarik. Gambar-gambar yang ditampilkan bisa diambil dari Yahoo Photos, Flickr atau dari harddisk kita sendiri. Kita bisa mengedit berapa lama selang waktu tampilan gambar.
*Day Planner
Dapat menarik data dari layanan Yahoo! Calender. Widget ini merupakan cara yang mudah mengakses jasa agenda online. Namun bila Anda enggan untuk menggunakannya, Day Planner dapat mengakses data dari microsoft Outlook dan menampilkannya.
*Yahoo! Contacts
Dapat mencari dan mengakses semua kontak yang terdapat dalam buku alamat Yahoo, tentunya dengan menggunakan Yahoo! Address Book. Kitapun dapat menyimpan semua alamat kontak pada layanan ini.
*Yahoo! Weather
Kegunaan Widget ini adalah menampilkan informasi cuaca. Secara default Yahoo! Weather menampilkan informasi cuaca di Palo Alto, California. Kita dapat mengubahnya ke lokasi sesuai dengan keinginan kita. Widget termasuk salah satu yang membutuhkan koneksi internet untuk memperoleh informasi cuaca dari server Yahoo. Selain lokasi pemakai di Indonesia mungkin perlu mengubah satuan yang digunakan widget ini ke metrik. Kalau tidak, Yahoo! Weather akan menampikan suhu udara dalam Fahrenheit bukan Celcius seperti lazimnya digunakan Indonesia.

Bila Anda belum puas dengan widget-widget tersebut, masih terdapat ribuan widget-widget lain yang merupakan sumbangan komunitas pengembang Yahoo! Widgets. Caranya kunjungilah Yahoo! Widget Gallery.

2 komentar:

amkhalis mengatakan...

sayangnya faslitas free sms dari callwave gak gratis lagi, cuma dibatasi 10 sms free untuk pendaftar baru

Anonim mengatakan...

koq saya ga bisa ngirim ya?? katanya please enter a valid nubner us...
trus.. waktu pake yang internasional.. katanya ga bisa di kirim.. mas kira" knapa ya?? thanks..

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
eXTReMe Tracker